Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home1/andong/public_html/klithikan/wp-includes/cache.php on line 99

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home1/andong/public_html/klithikan/wp-includes/query.php on line 21

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home1/andong/public_html/klithikan/wp-includes/theme.php on line 576
Cinta dalam Secangkir Kapucino » Pasar Klithikan


3 September 2014 • Selamat Siang

Film

Cinta dalam Secangkir Kapucino

Jaga Nama Saya Baik-Baik™

Hidup digambarkan dengan manis oleh Dewi Lestari seperti secangkir kopi. Seperti diluapkannya dalam buku ‘Filosofi Kopi’, semanis apapun kopi, pasti akan terselip sedikit rasa pahit di dalamnya.

Itulah rasa kopi sebagaimana ditulis Dee. Demikian juga hidup, barangkali.

Di tengah manisnya hidup, ketika Anda bergumul dalam sebuah karir yang sukses dan berpenghasilan tinggi. Saat Anda dikelilingi oleh teman-teman yang menyenangkan. Hidup tetap saja bukanlah teman yang baik karena ia sering menyembunyikan kepahitan-kepahitan.

Rasa pahit akan terasa menyengat ketika seorang anak manusia terpuruk dan jatuh. Seperti ketika Anda berpisah dengan pacar atau suami/istri, kehilangan mobil kesayangan Anda, atau Anda ditangkap KPK karena dituduh mengkorupsi uang proyek pembangunan daerah tertinggal.

Kejadian putus cinta akan membangkitkan ruas-ruas kenangan yang pernah dialami oleh dua sejoli. Ketika berhujan-hujan melintasi jalanan kota Bandung yang dingin berdua misalnya. Atau ketika menyeruput kopi murah seharga tiga ribu perak di belakang kampus.

Selalu sediakan ruangan dalam hati untuk mengenang memori seperti ini. Tapi kemudian jauhkan kembali. Karena hidup tidak dijalani di masa lalu. Hidup dijalani hari ini dan akan dilakoni pula esok.

Saatnya Anda bangkit kembali. Mungkin tidak mudah, tapi juga bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Coba perluas pergaulan Anda. Siapa tahu Anda bisa bertemu dengan orang baru. Tak harus mengharap langsung jadi pacar, setidaknya Anda bisa memperluas wawasan dan kenalan. Kalau memang saling naksir, hati yang kosong sepertinya memang membutuhkan penghuni lagi segera.

Film “Cintaku dalam Secangkir Kapucino” berusaha menggambarkan situasi ini. Mencoba bercerita tentang esensi kehidupan kepada setiap penonton tanpa kesan menggurui. Cerita yang mengalir, biasa ada dalam kehidupan kita masing-masing sehari-hari. Sebuah cerita yang bisa dinikmati di akhir pekan bersama teman-teman tercinta.

Dua ujar-ujar lama melintas di kepala redaksi klithikan ketika menulis ini. Yang pertama adalah ‘let by gone be by gone’, yang artinya tentu bukan ‘minum Baygon’, tetapi biarlah yang berlalu itu berlalu.

Lalu yang juga menyeruak ke benak adalah ‘cinta tak harus memiliki’. Untuk yang kedua ini tidak perlu saya jelaskan lagi, bukan?

Teks : Arya Perdhana, Ilustrasi : Antobilang, Sumber foto : dari berbagai koleksi

  • Dibikin oleh: Antobilang

45 Komentar

  1. Bakul Sandal

    Awas saiki musime mutilasi lhooo..

    Ayah jangan deket-deket cowok yaa ™

  2. Juragan Suwi Bertaring

    wah… saya yakin ini bakalan meledak di pasaran! *booking tiket*

  3. leksa

    terima kasih jeng Anti,..eh mas Anto… hihi.. maap ya say..

    *seingat aku dulu kan kamu masih dipanggil Jeng Anti kan?

  4. konsimen setia

    itu tukang kopi bukan…??? :O

    *pait ki*

  5. leksa

    owh yaa…
    terus pa kabar dengan jeng Arya,.. kabarnya dia sudah punya anak yang lucu ya,..

    Duuh,.. semoga rahasia kalian berdua tetep terjaga dari istrinya Jeng Arya, Nto..

    mis you two,
    Leksa

  6. tukang gebuk

    wakakakakakaka…mantap gan!

    saya tunggu peredarannnya di layar tancap terdekat…

  7. Cya

    Ah, romantis walau sedikit kelam.
    Pahitnya kopi tersamar rasa gula.

  8. Gage Batubara

    Jadi fany itu Jus? sepet-sepet asem dong.

  9. pengamen ganteng

    woh tak kirp sing gosip terhangat abad ini ;))

  10. aGoonG

    Waduh, tayang kapan di bioskop Mataram ?
    Wajib ditonton !

  11. tukangkopi

    percayalah ini pelem ndak bakal lolos dari lembaga sensor pelem…

  12. pedagang kopi keliling

    kopi saya bakal laris manis nih karena nongol di film ini :P

  13. manusiasuper

    Sejenis pilem brokeback mountain ituh??

  14. Fany

    wakakakaka…..
    masuk box office gak ya nanti…
    :lol:

  15. aprikot

    sudahlah jal, relakan yudis. lupakan moment malam2 distudent center itb wktu itu. cangkir kopi kalian udah ga bisa disatuin lagi. wuakakakakakakakaka

  16. itikkecil

    Jadi Yudis sama Arya too…. kirain sama Harri..

  17. pengamat telematika

    ngeri ngebayangin kisah selanjutnya,.. mutilasi oleh ijal :D

  18. suprie

    jadi yud, lo ?? ah sudahlah , seengganya itu menjelaskan kenapa lo diare belakangan ini…

    xixixixix

  19. petugas KUA

    jadi… mana yang akan menikah? :D

  20. ahong pelit

    Sepertinya skandal demi skandal cinta semakin terkuak. Apakah ini cuma fenomena gunung es?

  21. nonadita

    *nyari dipidi bajakannya*

  22. KPK - Komisi Pembela Kapuchino

    Selama janur kuning belum diturunkan dari ujung pohon kelapa, dukungan kami berikan kepada Sir Kapuchino sepenuhnya

    -nyruput kopi ko-

  23. funkshit

    Lazirhaf… wah namanya leksa klo di balik jadi kaya nama rusia . .keren ituh
    eh.. btw ini di sinetron aslinya ada sarah lho

  24. pedagang kopi keliling

    @funzwit
    Kaya nama rusia atau lebanon?

  25. makelar barang bekas

    ini garapannya sutradara francis ford coppola lho…

  26. makelar barang bekas

    @ira
    kok sama arya? wong yudis sama ijal kog :p

  27. herdianto

    ahh capucinno…. saya lbh tertarik untuk menyeruput kopi pahit sambil memamah gula merah dari aren.

  28. kisahklasik

    @ annot
    KPK - Komisi Pembela Kapucino-
    sepertinya akan ada laskar baru mengikuti laskar pembela tika ini?? ya not??

  29. iman brotoseno

    oh..homo…takkiro opo

  30. ngodod

    bwahahahaha…
    akibat tak laku2…????

  31. ndebakulsempak

    hehehe..lagi ngetren

  32. Moh Arif Widarto

    weleh, bintangnya sendiri yakin pilemnya nggak bakalan lolos sensor :)

  33. Yasinta

    Kayaknya bagus….
    “Let bygone be bygone…” Ga tau lho ada film ini, tau ada judul bukunya aja…

  34. Adi

    Emeng..

  35. Yasinta

    macha

  36. Yoyon

    wow cewe w cantik pi w gi da masalah
    lo bisa bantu w g?

  37. aldi

    cinta tu slit buat d tbak.,,.
    karna cnta bsa dtng kpan sja dia mau,.,.
    & bsa prgi kpan sja di mau,.,.

    cinta tu gk prlu dgn sbuah bukti,.,.
    tpi cinta hrus d rsa kan,..,,
    klo kdua psnggan sling mncintai emng,
    btul2 mncntai.,.
    psti bklan trsa,.,.
    n gak bklan da dusta & kbhnggan diantra mereka,.,.

  38. Catatan Tha2gh

    sip bagussss

  39. sam waltonman

    Souls in the Waves…

    Superior Morning, I just stopped in to go to your web site and believed I’d say I enjoyed myself….

  40. cheap jordans online

    this particular webmasters the potential risk of showcasing much more for marketing in substantially spot.. medical marijuana is without question legal from hawaiian you’ve got a doctor prescribed from a physician.. to date, ugg factory outlet so excellent; number a bit more charges on this page. with regard to Q3 on their own, uggs austrailia help and advice might need a 38% take up money in addition to the 22% increase in earnings. generating use of {facebook|myspace|fb|zynga|facebook or myspace|twitter|facebook or twitter|facebook.

  41. Denver Broncos #18 Peyton Manning Elite Lights Out Black Men's Nike NFL Stitched Jersey on sale,NFL-Denver Broncos

    The Amazing Secrets Of nfl
    Denver Broncos #18 Peyton Manning Elite Lights Out Black Men’s Nike NFL Stitched Jersey on sale,NFL-Denver Broncos http://www.britishfineartphotographers.com/Detroit-Pistons/Denver-Broncos-18-Peyton-Manning-Elite-Lights-Out-Black-Men-s-Nike-NFL-Stitched-Jersey-on-sale-NFL-Denver-Broncos-80tc.html

  42. MLB New York Yankees #2 Jeter Grey jersey Men's,MLB Jerseys-New York Mets-New York Mets jerseys

    There is a chance You Also Make All of these Goof ups With the nfl !
    MLB New York Yankees #2 Jeter Grey jersey Men’s,MLB Jerseys-New York Mets-New York Mets jerseys http://www.le-particulier.com/NHL-PITTSBURGH/MLB-New-York-Yankees-2-Jeter-Grey-jersey-Men-s-MLB-Jerseys-New-York-Mets-New-York-Mets-jerseys-09nz.html

  43. ncaa jerseys michigan state #40 max bullough green,NFL Jerseys-NCAA Jerseys

    The Magic Blueprint For enters
    ncaa jerseys michigan state #40 max bullough green,NFL Jerseys-NCAA Jerseys http://www.lsslimited.com/ncaa-usc-trojans/ncaa-jerseys-michigan-state-40-max-bullough-green-NFL-Jerseys-NCAA-Jerseys-49gg.html

  44. Nike Minnesota Vikings Sideline Legend Authentic Logo Dri-FIT NFL T-Shirt Brown,Sports Accessory鈥揘FL T-shirts鈥揗innesota Vikings

    nfl site owners are now being buzzed within the Usa, not only The european countries
    Nike Minnesota Vikings Sideline Legend Authentic Logo Dri-FIT NFL T-Shirt Brown,Sports Accessory鈥揘FL T-shirts鈥揗innesota Vikings http://www.asmchemical.com/Nike-St-Louis-Rams/Nike-Minnesota-Vikings-Sideline-Legend-Authentic-Logo-Dri-FIT-NFL-T-Shirt-Brown-Sports-Accessory-NFL-T-shirts-Minnesota-Vikings-60sv.html

  45. Steelers #43 Troy Polamalu Super Bowl XLV black[Yellow Number],NFL jerseys-2011 Super Bowl XLV

    nfl Press Pipes Obtain The Upgrades In the moment


Silakan Berkomentar